Struktur dan Function Sistem Komputer

Sebuah komputer adalah sistem yang kompleks; Komputer kontemporer mengandung jutaan komponen elektronik dasar. Kuncinya adalah untuk mengenali sifat hierarkis dari sistem yang paling kompleks, termasuk komputer. Sistem hirarkis adalah seperangkat subsistem yang saling bergantung, yang masing-masing, pada gilirannya, merupakan hirarki dalam struktur sampai kita telah mencapai beberapa tingkat terendah dari subsistem SD.

Sifat hierarki sistem yang kompleks sangat penting untuk kedua desain dan deskripsi. Desainer hanya harus berurusan dengan tingkat tertentu dari sistem pada satu waktu. Pada setiap tingkat, sistem terdiri dari seperangkat komponen dan hubungan timbal balik mereka. Perilaku di setiap tingkat didasarkan hanya pada karakterisasi disederhanakan dan diekstrak dari sistem di tingkat yang lebih rendah berikutnya. 

Pada setiap tingkat, perancang tertarik pada struktur dan fungsi: 
Struktur: Bagaimana komponen terjalin 
Fungsi: pengoperasian setiap komponen dalam kerangka struktur dalam hal deskripsi, kita memiliki dua pilihan: dari bawah dan bangunan untuk deskripsi lengkap, atau dimulai dengan tampilan atas dan dekomposisi sistem dalam subbagiannya. Data dari sejumlah daerah menunjukkan bahwa pendekatan top-down jelas dan paling efektif. 

Pendekatan yang diambil berasal dari sudut pandang ini. Sistem komputer akan dijelaskan dari atas ke bawah. Kita mulai dengan komponen utama dari sebuah komputer, menggambarkan struktur dan Functon, dan melanjutkan ke lapisan berturut-turut di bawah hirarki. Sisanya bagian ini memberikan gambaran yang sangat singkat 
  1. fungsi baik struktur dan fungsi dari ilmuwan komputer, pada dasarnya, sederhana. Secara umum, hanya ada empat:-data pengolahan-data storage-data gerakan kontrol 
  2. struktur komputer berinteraksi ganda dengan lingkungan eksternal. Secara umum, semua hubungan dengan lingkungan eksternal dapat diklasifikasikan sebagai periferal atau jalur komunikasi. Kita akan memiliki sesuatu untuk dikatakan tentang kedua jenis hubungan. 

Ada empat komponen struktural utama: 

  1. unit pemroses pusat (CPU): mengontrol pengoperasian komputer dan melakukan fungsi pengolahan data; Sering hanya disebut prosesor 
  2. memori utama: menyimpan data 
  3. I/O: data bergerak antara komputer dan lingkungan eksternal 
  4. sistem Interconnection: beberapa mekanisme yang memastikan komunikasi antara prosesor, memori utama dan I/O mungkin satu atau lebih dari komponen masing-masing. 

Secara tradisional, hanya ada satu prosesor. Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi peningkatan dalam penggunaan beberapa prosesor di satu komputer. Beberapa masalah yang berkaitan dengan desain dual prosesor muncul dan dibahas sebagai akibat dari teks; Bagian kelima berfokus pada komputer. Setiap komponen akan diteliti secara rinci pada bagian kedua. Namun, untuk kebutuhan kita, yang paling menarik dan dalam beberapa hal komponen yang paling kompleks adalah CPU. 

Komponen struktural utama adalah:

  1. unit Control: kontrol operasi prosesor 
  2. aritmatika dan logika unit (ALU): melakukan fungsi pemrosesan data komputer 
  3. Recording: menyediakan penyimpanan internal untuk prosesor 
  4. CPU interkoneksi: mekanisme tertentu yang memastikan komunikasi antara unit kontrol, ALU dan Registry
Dapat Ditarik Kesimpulan :
  1. Arsitektur komputer adalah konsep perencanaan dan struktur pengoperasian dasar dan suatu sistem komputer
  2. Arsitektur komputer juga dapat didefinisikan dan dikategorikan sebagal ilmu dan sekaligus seni mengenai cara menghubungkan komponen-komponen perangkat keras untuk dapat menciptakan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional, kinerja, dan target biayanya.
  3. Organisasi komputer adalah bagian yang terhubung dengan komponen-komponen pelaksanaan dan interkoneksi antarkomponen penyusun sistem komputer dalam melaksanakan aspek arsitekturalnya
  4. Arsitektur juga dapat didefinisikan dan dikategonikan sebagai ilmu yang mempelajari cara interkoneksi dan komponen-komponen perangkat keras untuk dapat mencitakan sebuah komputer yang memenuhi kebutuhan fungsional dan kinerja.


Perbedaaan utamanya adalah sebagai berikut :
  • Organisasi komputer: bagian yang terkait erat dengan komponen-komponen operasional.Contoh: teknologi hardware, sistem memori, dan sinyal-sinyal kontrol.
  • Arsitektur komputer: kelengkapan sistem komputer yang terkait dengan kegiatan pemrograman.Contoh: Set instruksi, teknik pengalamatan, mekanisme I/O.

itulah penjelasn yang dapat dipaparkan menganai Struktur dan Function sistem komputer, lanjutan dari materi Pengertian dan Perbedaan Organisasi dan Arsitektur Komputer
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top